4.8.09

RESUME SEBUAH RAPAT

Pada suatu pagi yang cerah, Sekretaris Kepala Kantor mendatangi ruangan kerja kami. Di depan pintu dia berkata :"Bapak-bapak, Ibu-ibu, silakan menuju aula, ada sosialisasi dari pusat". Maka kamipun bergegas menuju aula dan mengambil tempat duduk. Biasalah, kalo ada kegiatan, program, atau aturan baru, pasti ada sosialisasi.

Baiklah, mari saya sampaikan laporan pandangan mata dari saya. Rapat sosialisasi ini diikuti oleh Kepala Kantor, pejabat lapis pertama, pejabat lapis kedua, serta beberapa staf yang berkompeten. Beliau yang menyampaikan sosialisasi dari pusat adalah seorang berwajah serius dengan nilai (menurut saya sich!) rata-rata plus lah.... Lha wong secara fisik beliau tak kurang suatu apapun... he-he... Okay, dan kelihatannya pun beliau adalah orang yang cerdas... nah betul kan... titelnya dari luar negeri... Untuk seumuran beliau, bagi pegawai di lingkungan kami, beliau dapat dipastikan adalah orang yang cerdas, karena dulu tak ada penerimaan pegawai dengan pendidikan di atas S1; jadi kalo lulusan luar negeri pastilah telah melalui berlapis tes untuk mendapatkan beasiswa luar negeri itu.... Dan ya, tentu saja saya sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, karena materi yang disampaikan adalah hal yang baru bagi saya.

Tapi eit, tunggu dulu, setelah beberapa saat saya mengikuti sosialisasi ini koq rasanya ada yang menggelitik telinga dan hati saya sehingga memunculkan kembali keisengan dan keusilan saya. Nah, berikut ini adalah resume rapat versi saya... menghitung kata-kata 'unik' pada rapat sosialisasi selama 2 jam tersebut.
  • kalian-kalian; sebanyak 51 kali;
  • kamu; sebanyak 1 kali;
  • Bapak-bapak; sebanyak 2 kali.
Kalian-kalian, digunakan untuk menyapa kami peserta rapat pada umumnya.
Kamu, digunakan untuk menyapa seorang pejabat yang baru mendapat promosi di kantor kami, dahulu dari kantor pusat, mungkin teman Bapak yang menyampaikan sosialisasi tadi.
Bapak-bapak, disampaikan ketika mengakhiri rapat.

Demikianlah resume rapat yang saya buat, bagaimana pendapat Anda?

© free template 3 columns