6.3.09

SAAT MATAHARI TERBENAM

Saat matahari terbenam Rabu, 4 Maret 2009, saya mendapat kabar seorang sejawat telah berpulang secara mendadak akibat kecelakaan lalu lintas.... inna lillaaahi wa inna ilaihi raaji'uun.....hmmm.... sebenarnya lebih pas disebut ibu saja.... karena walaupun kami adalah rekan kerja tetapi perbedaan usia kami cukup jauh.

Sebenarnya kami tidak cukup saling mengenal; dulu kalau kebetulan beliau ada keperluan ke kantorku di Surabaya paling hanya bertukar sapa dan senyum seperlunya saja. Kami saling kenal lebih dekat ketika sama-sama mengikuti pembekalan dan kemudian mengikuti ujian sertifikasi nasional pengadaan barang dan jasa (saya lulus lhooooo..... he-he... narsis abisssss!!!!) yang diikuti oleh sejawat dari seluruh Indonesia di Hotel Puri Avia, Puncak, kira-kira Bulan September 2006. Walaupun tidak sekelas kami ditempatkan satu kamar... yah kami jadi akrab deh...
Ketemuan terakhir mungkin dalam Tahun 2007 selanjutnya paling hanya bertukar sapa lewat SMS saja karena beliau kemudian pindah mengikuti suami ke Bandung, Jawa Barat.

Medio Pebruari ada kabar bahwa suami beliau mendapat promosi ke Sumatra, saya menulis SMS mengucapkan selamat :

(17-02-2009 at 12:04) Selamat ya bu, ikut ke Sumatra ta?

kemudian dijawab :

(17-02-2009 at 18:32)
Liat sikon dulu. Kirain sampe bdg dah titik, ternyata masi koma, mohon doa ke smtra jg lom ttk.

Ah, betapa ternyata jalan hidup manusia tidak dapat diduga, seorang ibu, sahabat saya itu kini telah mendahului menghadap ke haribaan Sang Khalik, Allah SWT. Selamat jalan ibu, semoga amal ibadah ibu diterima di sisi Allah SWT dan mendapat tempat yang layak di sisiNya dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan.

Allah SWT berfirman bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian.... yah, layaknya sang mentari yang terbenam di senja hari....
Bersiap-siaplah untuk tamu yang tak diundang, tapi pasti akan datang.... yaitu malaikat al maut...
Yah... mari kita berbenah diri.... semoga kita semua dipanggil olehNya dalam keadaan khusnul khatimah Amiiin.....

Sumber gambar :http://citapunyacerita.blogspot.com/

© free template 3 columns