7.4.09

INDONESIA BERDUKA (LAGI)

Setelah beberapa hari yang lalu kita dikejutkan oleh tragedi Situ Gintung maka kemarin siang Indonesia kembali dikejutkan oleh jatuhnya pesawat latih Fokker 27 di Bandara Hussein Sastranegara Bandung. Berikut nama-nama korban yang meninggal dunia dalam insiden tersebut :

6 Kru Pesawat:
1. Kapten Penerbang I Gede Agustirta Santosa
2. Lettu Penerbang Yudo Pramono (Putra Pangdam Iskandar Muda, NAD)
3. Letda Teknik Dadang
4. Letda Teknik Rachmat
5. Serda Bachtiar
6. Serda Mas Karebet

18 Penumpang, anggota Paskhas, termasuk siswa Diklat Paralayang Tempur TNI AU:

1. Lettu Wahyu Nani
2. Lettu Dani Koto
3. Letda Richi
4. Bintara Ervan
5. Tamtama Didi K
6. Tamtama Teguh
7. Tamtama Imran
8. Tamtama Arry
9. Tamtama Kadir
10. Tamtama Darmanto
11. Tamtama Danang
12. Tamtama Didi
13. Tamtama Ibnu
14. Tamtama Heru
15. Tamtama Erwin
16. Tamtama Faisal
17 Tamtama Dedi
18. Lettu Basone.

Sumber : TRIBUN JABAR

Seluruh rakyat Indonesia berduka cita atas musibah ini, semoga arwah para prajurit yang gugur diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan iman dalam menghadapi cobaan ini.

Walaupun dilaporkan bahwa jatuhnya pesawat latih tersebut akibat tersambar petir bukan karena sebab lain misalnya karena kerusakan pesawat atau umur pesawatnya yang telah tua tetapi saya mendukung sepenuhnya apabila anggaran untuk pertahanan negara (khususnya untuk peremajaan alutsista) lebih ditingkatkan lagi. Negara kita sangat luas dengan sumber daya alam yang kaya sehingga diperlukan sistem pertahanan yang kuat untuk menjaga persatuan dan keutuhan negara tercinta ini. Kepada para wakil rakyat yang kelak terpilih dalam Pemilu Legislatif 9 April 2009 nanti saya titipkan sebuah usul yang mungkin akan diiyakan oleh banyak rakyat Indonesia yang peduli akan keutuhan negara ini; yaitu peningkatan porsi anggaran untuk pertahanan. Semoga usul saya ini didengarkan dan dapat menjadi perhatian para wakil rakyat yang terhormat.

SAYA SUNGGUH SANGAT CINTA INDONESIA! JAYALAH INDONESIAKU!

© free template 3 columns