27.3.09

KAMPANYE OH KAMPANYE

Hmm, pemilu lagi... kampanye lagi... rame lagi... macet lagi... dan ssttt... (kadang-kadang) rusuh lagi!!!

Waktu kecil sih seneng-seneng aja liat kampanye... kebetulan ibuku tercinta dulu adalah jurkam parpol eh, golongan yang berkuasa waktu Orba; jadi aku dengan bangga akan ngomong ke teman-temanku di madrasah agama yang masuknya siang (pagi aku sekolah di SD); kebetulan madrasahku itu dekat alun-alun yang biasa dipakai kampanye.
"Itu ibuku lho....", kataku.

Tapi waktu agak besar aku jadi kesal karena mulai ngerti juga; aku sering ditinggal kesana kemari; tapi dalam daftar caleg koq nama ibu ga masuk ya... malah nama ibu-ibu temanku yang kebetulan bapaknya punya jabatan masuk semua jadi caleg; sungguh tidak adil...

Semakin dewasa aku semakin tidak nyaman dengan kampanye, banyak orang berkumpul, terus ada konvoi... beberapa tahun silam waktu pulang berlibur dari kotaku menuju tempat kuliahku di Semarang bus yang kutumpangi berpapasan dengan rombongan konvoi sebuah parpol tepat di bawah sebuah spanduk gede bertuliskan "Selamat datang di kandang .......". Rombongan itu berteriak-teriak sambil menggedor badan bus. Maka terpaksalah kami penumpang bus mengacungkan tangan ala Slanker; jempol, telunjuk, dan kelingking diacungkan, terus jari tengah dan jari manis ditekuk. PEACE MAN...!!!

Di Makassar lebih seru lagi, kalau musim kampanye mobil-mobil plat merah segera berganti menjadi plat hitam (walopun aspal; tapi dimaklumi koq), takut kepergok rombongan konvoi terus dibakar. Kami para PNS selama musim kampanye selalu bawa baju ganti; kalo berpapasan dengan rombongan konvoi bisa gawat... bisa dilucuti atau dipukul... hi... serem...

Waktu hamil anak pertama aku masih di Makassar dan kebetulan lagi musim kampanye. Siang itu entah kenapa aku pengin banget makan 'sesuatu' (apa ya... lupa!) yang kebetulan dijual di warung kira-kira seratus meteran dari kantor. Waktu mau balik ke kantor tiba-tiba saja muncul rombongan konvoi sebuah parpol. Aku takut banget apalagi di kejauhan ada beberapa bapak berseragam PNS dipukul oleh peserta konvoi bersepeda motor dengan tongkat yang dibawanya. "Ya Allah, tolonglah aku", do'aku berulang-ulang. Alhamdullah, mungkin karena perempuan dan sedang hamil, aku luput dari pemukulan. Namun tetap saja pengalaman tersebut membuat aku alergi dan sedikit parno dengan kampanye, terutama kampanye dengan konvoi kendaraan bermotor.

Semoga kampanye pemilu kali ini yang tinggal beberapa hari lagi akan terlewati dengan tertib, aman, dan damai, Amin... Kepada Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu pemimpin partai politik semoga dapat memberi contoh dan arahan kepada anak buahnya untuk berkampanye dengan tertib agar tidak membuat masyarakat resah... Bagaimanapun damai itu lebih indah...




14 Comments:

Dexter said...

Kampanye oh kampanye...
sungguh takut aku disisimu
sebenarnya apa yang ingin kau beri
langsung sajalah lempar padaku.

bdh said...

beberapa waktu yang lalu seluruh indonesia heboh dengan UU anti pornografi tapi pada saat kampanye semua partai 'mendaya gunakan' goyang erotis untuk menyenangkan hati dan menaikkan tarfik pengunjungnya he he sebuah ironi yang pasti nantinya akan berlanjut pada pemngingkaran atas jani - jani politik mereka :-)

boykesn said...

dari sekian kali melewati pemilu beserta kampanye...sekian kali tak menemukan apa-apa...bagi kita yang jungkir balik hanya sekedar mendapat sesuap nasi...

Semar Badranaya said...

hmmm.. itulah wajah Indonesia tercinta kita.

Baca juga yang ini nih sob...

Salam Semar

nia said...

Amiinn..semoga tidak akan terjadi hal-hal yg tidak qta inginkan..

Sastrocaster said...

Kampanye yang tertib aja kok repot. salam kenal sob

JengSri said...

Ah kampanye lagi, kampanye lagi...

Ekowijayanto said...

Ya ni ampe bentrok sgala antar partai wkt q liat dtv. Sbnrenya geh orang kampanye blum tentu partai it yang dia pilih, karena duit ja pada mo ngikut.. Kalo aku mah peace.. Yang menang yah gw dukung, Negara juga walau presiden ganti2 mulu tetep sama perasaan dari dulu, ga tau masalah yang sbenernya kyaknya gampang jadi presiden.. Kl udah jadi baru ngerasain di hujat rakyat.. Pening2 deh.. Moga indonesia bisa maju dengan janji2 para partai ga cuma ngomong.. Ya ga bro, semua kan perlu bukti.. Tapi manusia juga punya batas pikiran.. Pokoknya hidup indonesia lah, kalo indonesia maju kita juga yang kecipratan senengnya

Sugiana said...

Musim kampanye, musim yang dianggap orang sebagai bebas melakukan apa saja, melanggar lalu lintas, berkendaraan ngga pake aturan dan aksi-akasi lainnya yang negatif. Saya hanya berharap kapan kampanye di negeri dilakukan dengan lebih berretika, sopan, beradab, penuh kedamaian dan mencerdaskan. Kapan yach seperti ini.
Salam sukses.

Antong said...

Kampanye oh kampanje = kamu pasti njengkelin, kira-kira begitulah adanya. Kampanye = promosi, pasti bilang kualitas paling baik. Soal kenyataannya, urusan belakang. Kalau sudah berkuasa siapa yang mau melawan, he..... he..... he.....

firman zaelani ridwan said...

bener tuh mbak...klo da yg kampanye hrs tertib jgn jd ajang ugal2an....

firman zaelani ridwan said...

3 hari lagi nyontreng nih..slamat nyontreng ya untuk sluruh blogger indonesia!!

Info Bisnis Online said...

Ikut Nulis yahh,, meskipun ga nyambung hehehe....
CARA-CARA MENGUPLOAD WEBSITE OTOMATIS PENGHASIL UANG (W.O.P.U) KE HOSTING
Sebelum dijelaskan lebih lanjut menganai cara pembuatan website otomatis,
alangkah lebih baiknya jika kami mengingatkan kepada anda mengenai
program di dompetbersama.com. Ada dua program yang ditawarkan
dompetbersama.com kepada konsumen cara memperoleh dana dari internet.
Yaitu :
1. program reseller (dimana konsumen dapat memperoleh penghasilan
instant tanpa harus memikirkan produk dan pembuatan website).
2. program pembuatan Website Otomatis Penghasil Uang (W.O.P.U). Kami
akan memberikan kursus singkat cara memiliki Website bisnis.
Dalam ebook ini, kami akan memberikan kursus singkat cara membuat
website bisnis. Untuk membuat sebuah website anda diperlukan keahian
khusus yaitu memahami dan menguasai bahasa pemrograman (Script PHP).
Tapi jangan khawatir, jika anda member dompetbersama.com anda akan
kami berikan Script PHP yang sudah jadi. Anda tinggal mengedit beberapa
teks yang ada di halaman Script tersebut sesuai dengan kebutuhan dan
keinginan anda. Untuk mengedit halaman sebuah website diperlukan
software khusus yang disebut dengan Macromedia Dreamweaver anda bisa
memperoleh software tersebut di toko software terdekat kota anda. Atau jika
anda kesulitan mendapatkan software tersebut, anda bisa mendownload di
member area dompetbersama.com

habbats ramdhan said...

Terima Kasih sudah posting artikel yang bermanfaat. Semoga Sukses dan Silahkan Klik Tautan Dibawah Ini
MaduHabbatussaudaJual Minyak HabbatussaudaMinyak ZaitunProduk HabbatsProduk HerbalObat HerbalHabbatussauda Dosis TinggiHabbats.co.idHabbatsAozora Shop Onlinetoko onlineJual Baju AnakJual Baju BayiJual Baju DewasaJual Sepatu BayiJual Sepatu anak AnakJual Sepatu DewasaJual Perlengkapan BayiJual Perlengkapan Anak AnakJual Perlengkapan DewasaTupperwareTupperware MurahTupperware UpdateTupperware Bandung juaraJual TupperwareKatalog TupperwareJual Online TupperwareTupperware ResepTupperware katalog baruRaja Tupperware BandungCollection TupperwareMadu Anak SuperMadu Anak CerdasJual Madu Anak SuperPusat Jual Madu Anak SuperJual Madu SuperMadu Anak SuperJual Madu AnakToko Madu AnakAgen Madu Anak SuperDistributor Madu Anak Super

© free template 3 columns